BIMTEK SKKNI BAGI KSP/USP KOPERASI NGAWI

dinkop.ngawikab.go.id – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Ngawi mengadakan Bimtek Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNI ) bagi KJK level manager/ Pengelola KSP/ USP Koperasi di Aula RM Notosuman 2 Watualang Ngawi.

Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah Harsoyo SE, MSi yang diikuti peserta sebanyak 40 orang dan sebagai Narasumber Yusuf Sofian SE, MSi dari LPK NAYNAU JASA UTAMA cabang Jawa Timur kantor pusat Jakarta.

Kepala Bidang Peningkatan SDM dan Transmigrasi Agus Dwi Narimo SE, MSi dalam arahannya mengatakan ” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan SDM Koperasi yang bergerak dalam bidang simpan pinjam selain itu untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas SDM pengelola Koperasi yang berkompeten dibidangnya” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah Harsoyo menyampaikan dalam sambutannya bahwa “pelaksanaan simpan pinjam Koperasi agar dalam pelaksanaannya dikelola secara otonom dan Profesional, sehingga harapannya kegiatan simpan pinjam yang dikelola Koperasi membawa dampak positif terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan. Harsoyo juga mengatakan ” Kompetensi dibidang pengelolaan jasa keuangan diperlukan karena akan mendorong performence Koperasi jasa keuangan sebagai lembaga keuangan yang sehat sehingga mampu sebagai lembaga intermediasi” pungkasnya.