BINTEK STRATEGI PEMASARAN PRODUK SEBAGAI PENGEMBANGAN USAHA ANGGOTA KOPERASI

                dinkop.ngawikab.go.id. Senin, 23  Juni  2024. Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Ngawi menggelar Bimbingan Teknis tentang Strategi Pemasaran Produk Sebagai Pengembangan Usaha Anggota Koperasi di wilayah Kabupaten Ngawi 18 Januari 2024. Hadir sebagai peserta adalah 45 orang anggota Koperasi yang memiliki usaha sudah terseleksi sesuai dengan kriteria Bimtek pada Tanggal 06 Juni 2024, di Notosuman Convention Hall  (Ruang Arjuna) Jl. Raya Solo – Ngawi KM.4, Gemarang Timur, Watualang.

            Kegiatan pelatihan strategi pemasaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoptimalkan kemampuan Pelaku UMKM agar lebih mampu mengembangankan produknya.

Pemasaran dan pembukuan memegang peranan penting dalam suatu usaha, baik mikro maupun makro.Pengetahuan tentang keduanya ini perlu dimiliki bagi para pelaku usaha/UMKM agar dapat mengukur keberhasilan kinerja usahanya.Pembukuan dan pelaporan itu sangat penting, ketika pembukuan dan pelaporannya itu tidak sinkron, maka teman-teman pelaku usaha nanti akan kesulitan melihat keuntungan dan modal.

            Diharapkan para peserta untuk dapat memetakan produk apa saja yang diminati dan menjadi trend di masyarakat. Hal ini sebagai bagian dari strategi pemasaran.Kita lihat yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan keinginan kita. Kita belajar melihat khas dari wilayah yang menjadi target pasar kita, agar produk kita mudah diterima di pasaran.Yudhi